PENGARUH GAYA HIDUP, FITUR DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE DI KOTA PADANG

  • SEPRIANTO SEPRIANTO STIE Perbankan Indonesia
Keywords: Lifestyle, Features, Promotions, purchasing decisions

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of lifestyle, features and promotions on purchasing decisions Oppo Smartphone in Padang city. The population in this study were all consumer’s who buying product Oppo Smartphone in Padang city. The sampling technique was purposive sampling, while the number of samples for analysis were 80 consumer’s. Technique of data analysis for testing hypotheses is multiple linear regression.The results found that the lifestyle and promotions effect significan on purchasing decisions and features not significan effect on purchasing decisions. Contributions lifestyle, features and promotions on purchasing decisions Oppo Smartphone in Padang city is 38.3%.

References

Agus, S. 2011. Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Berbasis Android di Jakarta. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol.18, No.2.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian. Edisi 2. Rineka Cipta : Jakarta.
Basu, S. & Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty : Yogyakarta.
Basu, S., Handoko, H. 2000. Manajemen Pemasaran : Analisa Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE : Yogyakarta.
Bilson, S. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.
Bintang, J.A & Sri, S.I. 2013. Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung Galaxy di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen. Vol.1, No.4.
Dian, A.P.A. 2013. Pengaruh Gaya Hidup, Fitur, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry Curve 9300 di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen. Vol.1, No.1.
Doni, H. 2013. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Projector Microvision di Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.1, No.1.
Ghozali. 2006. Metodologi Peneltian. Salemba Empat : Jakarta.
Kotler, P., Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Erlangga : Jakarta
Kotler, P., Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Erlangga : Jakarta.
Kotler, P., Keller, K. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 2. Erlangga : Jakarta.
Kotler, P., Keller, K. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Erlangga : Jakarta.
Matti, H. 2011. Mobile Phone Feature Preference, Customer Satisfaction and Repurchase Intent Among Male Users. Australian and New Zealand Marketing Academy.
Rita, E.S & Tumpal, J.R.S. 2012. Pengaruh Elemen-Elemen Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki di Jakarta. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol.19, No.1.
Schiffman, L.G. & Kanuk, L.L. 2006. Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Indeks : Jakarta.
Seanewati, O. 2011. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Sampit. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial. Vol.3, No.1.
Sekaran, U. 2006. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Edisi 4 Buku 1. Salemba Empat : Jakarta.
Sekaran, U. 2006. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Edisi 4 Buku 2. Salemba Empat : Jakarta.
Siti, H,. Desi, A,. 2013. Analisis Persepsi Citra Merek, Desain dan Fitur Terhadap Keputusan Pembelian Samsung. Jurnal Ekonomi. Vol.21, No.4.
Sony, H,. Asep, M,. Dan Toni, S. 2013. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa di Lembaga Pendidikan Speaking Karawang. Jurnal Manajemen. Vol.10, No.3.
Sproles, G.B & Kendall, L.E. 1986. Methodology For Profilling Consumers Decision Making Styles. Journal Of Consumer Affairs. Volume 20, Issue 2.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta : Bandung.
Thom, W.A. & Mintarti, R. 2008. Mediasi Keputusan Pembelian Pada Pengaruh Faktor Situasional dan Faktor Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Supermarket di Kota Lampung. Jurnal Aplikasi Manajemen. Vol.8, No.2.
https://id.techinasia.com/idc-oppo-dan-vivo-raih-pertumbuhan-penjualan-tertinggi-di-q1-2017.
Published
2018-09-03