ANALSIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA UD. CAHAYA BARU PAYAKUMBUH

  • SUSRIYANTI SUSRIYANTI STIE Perbankan Indonesia
Keywords: Kualitas produk, harga, iklan, keputusan pembelian, UD cahaya baru

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli sepeda motor Yamaha di UD. Cahaya Baru Payakumbuh. Sampel dalam penelitian ini adalah  100 orang yang membeli sepeda motor Yamaha di UD. Cahaya Baru Payakumbuh yang diambil secara purposive sampling. Hasil analisis uji regresi bergandaY=2,138 + 0,237X1+0,183X2+0,340X3 + e. Variabel independen seluruhnya berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Iklan mempunyai pengaruh yang paling besar. Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, harga dan iklan) signifikan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di UD. Cahaya Baru Payakumbuh.

References

Agusty TaeFerdinand, 2006, Metode Penelitian Manajemen, Edisi II , Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Basu Swastha dan Irawan, 2001, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta
Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran ,Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2001, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta
John C Mowen dan Michael Minor, 1994, Perilaku Konsumen, Binarupa
Aksara, Jakarta.
Shimp Terence A., 2003, Periklanan Promosi, Edisi V, Jilid 1&2, Erlangga, Jakarta
Sugiyono, 2004, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.
Published
2018-09-03
Section
Artikel